Website Resmi Remaja Islam Mujahidin Stembayo yang aktif bergerak dalam menyebar kasih sayang demi kemaslahatan umat manusia.

SMK NEGERI 2 DEPOK

Ads Here

June 11, 2016

Sejarah dan Fadhilah Shalawat Nariyyah


🎗 Halaqah Remais Ramadhan 🕌
(Diantara Amaliyah Para Shalafusshalih) bagian ke-IX
::
•Sejarah dan Fadhilah Shalawat Nariyyah•
::
-🖌 Sejarah

Tahukan Antum ?
✅ Shalawat Nariyah disusun oleh Syekh Nariyah, beliau merupakan salah satu sahabat Nabi sebab beliau hidup pada zaman Nabi Muhammad SAW. Semasa hidupnya, beliau lebih fokus belajar di bidang ilmuTauhid dan beliau selalu melihat atau memperhatikan kerja keras Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan Agama Islam, sehingga Syekh Nariyah selalu memanjatkan doa kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan untuk Nabi. Dan doa-doa untuk Nabi ini lah yang sering disebut dengan "Shalawat", dan karena yang menyusun doa tersebut Syekh Nariyah maka dari itu doa tersebut disebut dengan Sholawat Nariyah.
::
Menurut para ulama, shalawat nariyah mempunyai faedah dan keutamaan bagi siapa yang membaca atau mengamalkannya. Berikut ini kita hadirkan faedah shalawat nariyah yang bisa Antum ketahui.

-🖌 Faedah Membaca Shalawat Nariyah:

✅ Barang siapa yang membaca shalawat nariyah sebanyak 11 x sehabis shalat fardu maka Allah akan memudahkan riziqinya dan derajatnya akan diangkat di mata masyarakat.
✅ Barang siapa membaca shalawat nariyah sebanyak 31 kali setiap sehabis shalat fardu akan dimudahkan segala urusannya.
✅ Dan barang siapa yang mau mengamalkan shalawat nariyah dengan membacanya sebanyak 90 kali setiap harinya akan dimudahkan rezekinya, dibukakan pintu kebijakan, di jauhi dari segala penyakit oleh Allah SWT.
✅ Apabila kita mau membaca shalawat nariyah sebanyak 300 kali setiap habis shalat fardu maka Allah akan mengabulkan segala hajat besar kita dan menjauhkan kita dari macam bahaya yang besar.
✅ Barang siapa yang membaca shalawat nariyah sebanyak 4444 kali semua yang dikehendakinya akan tercapai dengan cepat.
::
Fadhilah tersebut diperoleh adalah berdasar kebiasaan-kebiasaan yang para Ulama' kita yang Shalih telah lakukan pada zaman dahulu, mari kita tauladankan kebiasaan-kebiasaan beliau-beliau yang shalih, agar kita juga dapat limpahan barakahnya.

#AyoAmalkan!

¤monggo bisa di-Save, gunakanlah sebagai bahan pembelajaran dan bekal buat pembelajaran materi kajian selanjutnya, dan yang mau tanya perihal keislaman kapanpun kita persilakan maturnuwun. 🙏🏼

📲#Bagikan!!! #Halaqahaswaja #AyoNgaji #Neverendingdakwah #SukseskanHalaqah #Remaismujahidin #Dakwahtarbiyah
#RamadhanMubarak

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐