Website Resmi Remaja Islam Mujahidin Stembayo yang aktif bergerak dalam menyebar kasih sayang demi kemaslahatan umat manusia.

SMK NEGERI 2 DEPOK

Ads Here

May 21, 2011

PROFIL

Apa itu Remais ?
Organisasi Dakwah Islamiyah Remais Mujahidin Stembayo adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang dakwah dan tarbiyyah keislaman SMK N 2 Depok Sleman yang berorientasi pada prinsip Islam Rahmatan lil 'Alamin.

Nama Remais
Remais merupakan singkatan dari Remaja Islam Stembayo (STM Pembangunan Yogyakarta) yang mana Remais berkedudukan sebagai Kerohanian Islam (Rohis) di bawah OSIS seperti Rohis-Rohis pada umumnya. Remais sekaligus menjadi nama sebuah Rohis di SMK N 2 Depok Sleman.

Nama Mujahidin
Mujahidin merupakan sebuah Masjid yang berdiri di SMK N 2 Depok Sleman. Seperti masjid-masjid pada umumnya, dalam kesehariannya Masjid Mujahidin digunakan shalat 5 waktu secara berjama'ah, shalat Jum'at dan aktifitas-aktifitas keagamaan lainnya.

Nama Remais dan Mujahidin
Adapun penggabungan nama Mujahidin setelah nama Remais adalah sebagai tanda bahwa selain sebagai Rohis di bawah OSIS, Remais juga berkedudukan sebagai Remaja Masjid dibawah Takmir Masjid Mujahidin SMK N 2 Depok Sleman. Selain itu sekretariatan (Ndalem) Remais juga berkedudukan di dalam Masjid Mujahidin SMK N 2 Depok Sleman.

Referensi : Risalah Jam'iiyah Diniyyah Remaja Islam Mujahidin Stembayo.


Facebook : Remais Mujahidin Stembayo
Instagram : @remaismujahidinstembayo