Website Resmi Remaja Islam Mujahidin Stembayo yang aktif bergerak dalam menyebar kasih sayang demi kemaslahatan umat manusia.

SMK NEGERI 2 DEPOK

Ads Here

June 14, 2016

Cara mudah Sholat malam semalam suntuk di bulan Ramadhan

πŸŽ— Halaqah Remais Ramadhan πŸ•Œ
(Diantara Keutamaan Amaliyyah Ramadhan) bagian ke-XII
::
•Cara Mudah Shalat Malam Semalam Suntuk di Bulan Ramadhan•
::
Tahukah Antum ?
Keutamaan besar ini dijelaskan oleh Rasulullah shollallohu 'alaihi wasallam, bahwasanya beliau bersabda :

 Ψ₯ِΩ†َّΩ‡ُ Ω…َΩ†ْ Ω‚َΨ§Ω…َ Ω…َΨΉَ Ψ§Ω„Ψ₯ِΩ…َΨ§Ω…ِ Ψ­َΨͺَّΩ‰ يَΩ†ْΨ΅َΨ±ِفَ ΩƒُΨͺِΨ¨َ Ω„َΩ‡ُ Ω‚ِيَΨ§Ω…ُ Ω„َيْΩ„َΨ©ٍ

Artinya: 󟠜Sesungguhnya siapa saja yang shalat bersama imam hingga imam itu selesai, maka ia dicatat telah mengerjakan shalat semalam suntuk (semalam penuh).”(HR. Tirmidzi)

Subhanallah, sebuah Hadist yang sangat menggembirakan bagi kita semua, agar kita senantiasa meluangkan waktu untuk selalu mendirikan Shalat Tarawih Berjama'ah di Masjid. Perhitunganya walau hanya 15-30 menit kita melaksanakanya namun kita "Dicatat" mengerjakanya sebagai Shalat Semalam Suntuk.

Maka Ingat Nggih !?
🁊anganlah seseorang pulang terlebih dahulu sebelum imam selesai. Janganlah seseorang mencukupkan hanya 8 rakaat saja, ketika imam melaksanakan tarawih sampai dengan 23 rakaat. 

Janganlah seseorang pulang terlebih dahulu tanpa mengikuti shalat witir bersama imam dengan tujuan ingin melaksanakan witir tersebut di sepertiga malam terakhir. Sungguh kerugian yang besar ketika kita tidak menyelesaikan shalat bersama imam.

Semoga bermanfaa'at ^_^
(Wallahua'alm bis showwab)

¤monggo bisa di-Save, gunakanlah sebagai bahan pembelajaran dan bekal buat pembelajaran materi kajian selanjutnya, dan yang mau tanya perihal keislaman kapanpun kita persilakan maturnuwun. πŸ™πŸΌ

πŸ“²#Bagikan!!! #Halaqahaswaja #AyoNgaji #Neverendingdakwah #SukseskanHalaqah #Remaismujahidin #Dakwahtarbiyah
#RamadhanMubarak